Kepanitiaan

Kepanitiaan adalah hal paling lumrah dan murah untuk didapatkan saat menjadi mahasiswa. Ibaratnya pasti minimal kita udah pernah jejalin jadi panitia acara kampus walau hanya untuk sekali. Sebenrnya apa yang makna dari kepanitiaan itu buat kita?
tentunya yang pertama terlintas adalah menambah pengalaman yang berujung pada menambah data pengalaman kepanitiaan di CV kita nanti.Itu emang ga terbayarkan sih ya kalau masalah pengalaman atau juga menambah link pertemanan dan sebagainya, tapi sebenernya kita juga mendapat sedikit banyak kerugian karena kepanitiaan ini.
1. Waktu --> mau sok pinter sih pasti waktu untuk kegiatan kuliah kita jadi sedikit teralihkan karena kepanitiaan ini, ya emang kita ga belajar tiap malem tapi pasti ada tugas individu atau kelompok yang menghantui dan sangat membutuhkan kefokusan kita.
2. Uang...hai kawan ini adalah barang paling berharga untuk kita sebagai seorang mahasiswa haha, nyadar ga kita suka dipaksa mengorbankan uang kita untuk kegiatan kepanitiaan yang kita jalanin.. korban ongkos,korban buat beli apalah barang jualan danus, dan korban ga dapet bayaran. hahahaha
Sebenernya terkadang gw berpikir kenapa yaa acara ini harus diadain??padahal ga penting-penting amat. Acara yang tidak begitu penting untuk diadakan biasanya memiliki panitia yang kurang jelas juga!Kenapa panitia bisa ga jelas?ya itu karena koordinasi dari atasnya juga ga bener dan niat-niat nggak.
Udah tau pasti semua acara butuh dana!trus kalo ga jelas dan ga penting-penting amat tuh acara bisa ngerugiin panitia-panitianya karena defisit lah ato ga bagus.. Nambah mumet pikiran panitianya udah tau kan mahasiswa itu banyak pikiran dari segala aspek kehidupan pasti kasian sekali kalo ikut terjerumus juga untuk memikirkan kekurangan dana dari suatu acara. Udah pusing sebelum acara berlangsung ehhh terus kalo masih defisit abis acara masih aja mikirin.
Balik lagi gw ga kontra akan kepanitiaan tapi cuma menuangkan aja apa aja suka duka mahasiswa menjadi panitia sebuah acara. Gw pun sendiri ikut kepanitiaan banyak bangeeet ada yang dari niat,terjerumus, ga enak sampai sebagai anggota sedikit fiktif kyknya pernah dijalanin tergantung jenis acara dimana gw terlibat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Posting Komentar